IP Adress kamu adalah

IP
Saturday, July 17, 2010

shugo chara

share



Shugo Chara (しゅごキャラ!?) adalah shōjo manga karya duo mangaka wanita bernama Peach-Pit setelah Rozen Maiden, Zombie Loan, Dears, Prism Palette, dan Momo no Tane. Shugo Chara! masih berlanjut di Jepang, dalam majalah komik Nakayoshi, juga hampir memasuki buku pertama di Indonesia. Shugo Chara! juga telah dibuat animenya, dan akan diudarakan di Jepang pada tanggal 6 Oktober 2007. (semua karya Peach-Pit telah dibuatkan animenya) dengan opening Kokoro no Tamago oleh grup baru, Buono! dan endingnya yang juga dibawakan oleh Buono! yang berjudul Hontou no Jibun. Anime Shugo Chara ditangangi oleh Kenji Yasuda, sementara character design-nya ditangani oleh Fumihide Sai yang juga telah menangani design dari One Piece: Omatsuri Danshaku to Himitsu no Shima, movie keenam One Piece.

Cerita

Amu Hinamori, seorang siswi kelas 5 SD yang terkenal ja'im, dan tenang (cool and spicy), serta dapat mengalahkan semua orang. Padahal, semua itu berlawanan dengan apa yang diharapkannya. Amu hanya ingin menjadi seorang siswi biasa. Perasaan malunya dianggap keren, dan keras kepalanya dianggap "cool" oleh teman-teman sekelasnya. Pada suatu malam, ia berdoa agar menjadi karakter yang ia inginkan. Lalu pada pagi hari, setelah ia bangun ia tahu-tahu melihat 3 telur berada di kasurnya. Karena Amu merasa tidak enak jika membiarkan ketiga telur itu, maka Amu pun membawanya. Setelah di sekolah, para guardians yang terdiri oleh Tadase (posisi: king chair), Nadeshiko (posisi: queen chair), Kukai di (posisi: jack) dan Yaya (posisi: as), mereka melihat telur-telur itu dan mengajak Amu menjadi anggota guardians.. pertama-tama Amu menolak, dan lalu diperdaya oleh Nadeshiko dengan menggunakan cara yang cukup licik, yaitu adalah foto Tadase.. ternyata Amu suka pada Tadase. Saat rapat, Amu tiba-tiba berubah karakter menjadi Ran. Tapi saat itu Amu tidak tahu apa-apa. lalu, Amu berteriak,"AKU SUKA PADA MU!" lalu, Tadase berkata,"maaf, saya sudah menyukai orang lain." (padahal yang disukai Tadase adalah anjingnya_ _") lalu Amu tersadar, ia panik dan lari keluar ruangan rapat. Dan begitu di luar dia bertemu dengan seorang anak laki laki dan sebuah makhluk kecil seperti kucing terbang di sekitar anak laki laki itu. Laki laki itu ingin merebut telur miliknya. Laki laki itu bernama Ikuto. Dia mengira telur-telur Amu yang lainnya adalah Embrio, yaitu sebuah telur ajaib yang dapat mengabulkan keinginan. Setelah beberapa tahun, akhirnya misteri benda yang dianggap Embrio selama ini terungkap. Ternyata itu adalah telur milik Hikaru (Boss utama dari Perusahaan Easter).Tetapi misteri keberadaan Embrio masih tetap misteri.

Karakter-Karakter


Tokoh utama cerita ini. Shugo Chara-nya Ran, Miki, dan Suu. Di season ke-2 shugo charanya bertambah 1 lagi bernama Dia(Daiya). Duduk di bangku kelas 5 SD Seiyo. Jepit rambutnya yang berbentuk "X" akan berubah apabila para shugo chara-nya mengubah karakternya (Ran→Hati, Miki→Sekop, Suu→semanggi, Daiya→wajik). Ia dilihat oleh teman-temannya sebagai seorang yang 'cool and spicy' karena sikapnya yang dingin padahal sebenarnya ia hanya pemalu dan seperti anak perempuan biasa. Amu menyukai Tadase. Telur keempatnya (Dia) adalah telur batsu ( telur x ). Telurnya berubah menjadi x setelah Amu syok mendengar cowok di kelasnya mengomentari bahwa Amu tidak seperti Amu. Telur keempatnya ini diberikan nama oleh Amu : Daiya. Daiya tidak mengakui Amu sebagai miliknya karena menurutnya Amu tidak memiliki cahaya, dan malah bergabung dengan Hoshina Utau, saingan Amu.Sementara itu Shugo Chara Utau,Eru melarikan diri dari Utau dan sekarang bersama Amu. Namun setelah berbagai pertarungan dengan Utau,akhirnya Dia kembali menjadi shugo chara, bukan batsu chara dan kembali lagi kepada Amu,walaupun Dia jarang keluar dari telurnya.

Ia duduk di kelas lima diposisi King Chair. Shugo Chara-nya Kiseki. Sikapnya yang 'lembut' terkadang membuat Amu luluh dan tidak bisa menghindar dari permintaan cowok yang satu ini. Apabila berubah karakter, akan ada mahkota di kepalanya dan Tadase pun berubah menjadi seorang yang bersikap bak raja. Ia akan berubah karakter bila mendengar kata "Pangeran".Satu kelas dengan Amu di kelas 6.

Duduk di bangku Queen Chair. Shugo Chara-nya Temari. Ia sangat jago masak. Apabila karakternya berubah, maka ikat rambut Fujisaki berubah menjadi kelopak bunga sakura akan menjadi seorang gadis yang kejam dan berdarah dingin. Ia orang pertama yang mengetahui bahwa Amu menyukai Tadase hanya dari wajahnya dan mendukung temannya itu. Nama aslinya adalah Nagihiko Fujisaki. Sebenarnya dia itu laki-laki. Namun ia dibesarkan menjadi perempuan menurut tuntutan tradisi agar dapat memainkan peran sebagai onnagata di dalam tarian Jepang. Sebenarnya Shugo Chara Fujisaki ada 2. Yaitu Temari dan Rhythm.Sekarang sedang belajar tari di Eropa selama 1 tahun. Tetapi Rhythm akan keluar saat kepulangannya dari Eropa.

Duduk di bangku Jack Chair. Shugo charanya adalah Daichi. Walaupun Kukai lebih tampak seperti pemain skateboard sebenarnya Kukai adalah kapten klub sepak bola. Tapi Kukai menguasai semua jenis olahraga. Sifatnya suka bercanda, setia kawan, baik hati, dan bijaksana. Jika dia berubah karakter maka ia akan mengenakan jepit rambut berbentuk bintang dan dia menggunakan skateboard serta kemampuan olahraga dan kecepatannya meningkat drastis. Murid kelas 6 SD Seiyo. Namun di season ke-2 diceritakan bahwa ia telah lulus dan masuk SMP di sekolah lain.Memiliki 4 kakak laki-laki.

Duduk di bangku Ace (As) Chair. Anggota termuda di Guardian yang duduk di kelas empat dan paling manja, cengeng, cerewet dan kekanak-kanakan. Akan tetapi Yaya sangatlah ceria. Shugo charanya adalah Pepe. Bila berubah karakter dia memiliki kepribadian seperti bayi. Yaya memiliki shugo chara bayi dikarenakan dulu dia selalu mendapat perhatian dari kedua orang tuanya akan tetapi sejak ibunya melahirkan seorang bayi dia jadi kekurangan perhatian. Karenanya Yaya ingin memiliki kepribadian seperti bayi agar selalu diperhatikan. Yaya juga ikut les balet dan pernah menjadi pemeran utama di pentas balet.

Cowok yang agak usil pada Amu ini adalah salah satu anggota Easter, perusahaan yang mengambil telur hati anak-anak untuk tujuan pribadi mereka. Ia mencari sesuatu yang disebutnya embrio, yaitu telur hati yang sangat murni dan bercahaya. Biarpun begitu sebenarnya ia tidaklah jahat. Ia bergabung dengan Easter karena ayah tirinya (Hoshina Kazuaki) adalah pemimpin Easter. Shugo Chara-nya adalah Yoru. Apabila ia berubah karakter akan muncul sepasang telinga kucing di rambutnya dan ekor di belakangnya.sebenarnya amat menyukai hidup bebas dan kebebasan.

Gadis bersuara indah ini adalah salah satu anggota Easter. Tujuannya bergabung dengan Easter adalah untuk menemukan embrio dan menyelamatkan Ikuto. Dia sangat mudah cemburu pada gadis yang didekati Ikuto (terutama Amu). Di depan orang lain sikapnya hampir seperti Amu, tetapi di depan Ikuto sikapnya akan berubah 180 derajat seperti Yaya. Sebenarnya ia adalah adik Ikuto. Shugo Chara-nya Iru/Il (berwujud seperti setan) dan Eru/El (berwujud seperti malaikat). Iru bersifat usil dan berisik. Sedangkan Eru, biarpun tampak luarnya malaikat, dia bersemangat tinggi dan suka mencatat hal-hal yang dianggapnya penting (walaupun sebenarnya tidak penting).

Shugo Chara Amu yang lahir paling dulu. Lambangnya adalah hati/heart. Bersifat penyemangat, jago olahraga, dan ceria. Nama Chara-nari/berubah jadi karakter/becoming character-nya dengan Amu adalah Amulet Heart. Wujudnya seperti cheerleader dengan baju warna pink dan banyak pita. ^^

Shugo Chara ke-2 Amu yang berwarna biru dan berlambang sekop/spade. Sangat menyukai seni dan agak cool. Penampilannya sedikit tomboy. Keahliannya menggambar dan berakting. Nama chara-nari-nya adalah Amulet Spade.

Shugo Chara ke-3 Amu yang berlambang semanggi/clover warna hijau. Sifatnya paling lembut di antara saudara-saudaranya. Keahliannya memasak, bersih-bersih, pokoknya yang berhubungan dengan rumah tangga. Nama chara-nari-nya Amulet Clover, dengan penampilan seperti seorang maid.

  • Daiya/Dia(seiyuu: fitry )

Shugo Chara ke-4 Amu yang berlambang wajik/diamond (daiya) warna emas. Memakai headphone di telinganya. Sifatnya saat menjadi karakter utau cuek, namun saat menjadi karakter Amu ia bersifat manis. Keahliannya adalah menyanyi dan mengeluarkan sinar. Keahliannya menyanyi didapat karena saat masih menjadi shugo tama(telur) ia berubah menjadi batsu. saat menjadi batsu,ia pergi ke tempat Utau Hoshina. Saat terlahir,ia ,menjadi Dark Daiya/Dark Diamond karena menjadi karakter Utau. Chari-nari-nya dengan Utau adalah Dark Jewel,dan nama chari-nari-nya dengan Amu adalah Amulet Daiya/Amulet Diamond. Penampilannya seperti seorang penyanyi yang bersinar

Shugo Chara Nadeshiko Fujisaki yang berpenampilan secara fisik manis dan cantik, apalagi di dukung pula dengan kimono ungunya yang memukau. Ia lahir dari keiinginan Nadeshiko untuk menjadi seorang penari yang terpelajar baik dan elegan.Nama Charanarinya adalah Yamato Maihime

Pepe adalah shugo chara Yuiki Yaya, bersifat mudah menangis bila kurang perhatian. Dia lahir karena kurang kasih sayang dari orang tuanya. Pepe mudah menangis seperti halnya bayi, Pepe secara fisik memang berpenampilan sebagai bayi. Nama Charanarinya Dear Baby.

Kairi duduk di kelas lima saat Amu berada di kelas enam. Dan ia adalah seorang guardian yang memiliki keluarga serumah dengannya, Sanjo Yukari, sang manajer Utau, yang dianggap musuh tim Guardian. Dia adalah guardian termuda di sekolahnya.Oleh karena itu pada awalnya yaya merasa kesal dan tersaingi karena dia menganggap kairi merebut posisinya sebagai anggota guardian termuda.

  • Yukari Sanjo

Dia adalah kakaknya Kairi.Dia menjadi manajer Utau.Dia yang mendirikan grup band "Black Diamond" yang bermaksud untuk mengambil batsutama orang-orang yang mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh Utau.Tapi pada akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari Easter bersama utau dan mendirikan kantor baru.

Anak baru di Seiyo Gakuen (sekolahnya Amu). Anak kelas 6 SD, sekelas dengan Hinamori. Dia menjadi Queen baru yang menggantikan Nadeshiko. Dulu dia selalu murung karena orangtuanya bertengakar dan mau bercerai, tetapi kembali ceria saat Amu mengingatkan pada orangtuanya untuk membauat Rima selalu ceria.

  • Kusu Kusu

Shugo chara Rima. Lahir dari perasaan Rima yang ingin selalu ceria. Kusu Kusu berpenampilan seorang badut . Nama charanatinya Clown Drop

  • Nagihiko Fujisaki

Menggantikan kedudukan Kukai sebagai Jack.Sebenarnya di adalah anak laki-laki tetapi menyamar menjadi perempuan. Amu mengira Nagihiko adalah kakak kembarannya Nadeshiko, temannya atau Queen sebelum Rima.

  • Rizumu/Rythm

Shugo Chara Nagihiko. Dia membantu Nadeshiko untuk berubah menjadi orang yang pandai dalam segala jenis olahraga terutama bola basket. Nama charanarinya Beat Jumper

  • Kazuomi Hoshina

Ayah tirinya Ikuto dan Utau, dia direktur Easter. Dia mencari embrio demi " Yang Mulia " sampai-sampai memanfaatkan Ikuto, hingga membuat Ikuto hampir mati.

0 comments:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58

Post a Comment

thank's buat yg memberi komentar . . . .

Title Related Post

Daftar dan Raih Penghasilan

 
C~A~L blog {Community Anime Lover's}. Template Design By: SkinCorner